28/11/2021

Suami Loyo di “Ranjang”, Istri Minta Cerai

1 min read

BANGKO- Angka perceraian di Kabupaten Merangin cukup tinggi. Bahkan jika diratakan setiap bulan ada 28 janda baru di Merangin.

Berdasarkan catatan Pengadilan Agama Merangin, hingga bulan September 2016 ini sudah 270 gugatan perceraian masuk ke pihaknya dan 205 perkara diantaranya sudah putus.

“Hingga September saja ada 270 perkara yang kita terima dan yang sudah putus ada 205. Tidak harmonisnya hubungan rumah tangga, faktor ekonomi dan juga hadirnya orang ke tiga, menjadi penyebab tingginya angka perceraian,” ungkap Zaki Wardana, Panitera Muda Pengadilan Agama Bangko.

Zaki juga mengatakan, ada juga penyebab perceraian yang alasannya cukup mengelitik. Ada istri minta cerai, karena suami tidak kuat di ranjang.

“Terkadang ada juga yang membuat kita menggelitik dan lucu, ada satu kasus istrinya minta cerai karena suaminya tidak kuat melayani istrinya di ranjang,” kata Zaki.

Namun perkara yang masuk itu, lanjut Zaki, berhasil dimediasi, sehingga tidak sampai terjadi perceraian. “setelah di mediasi dan di berikan saran akhirnya tidak jadi cerai,” ucap panitera muda ini.(TM07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *