28/11/2021

Soal Ruko yang Dibangun Dewi, Ini Kata Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP

1 min read

BANGKO-Pembangunan rumah toko (Ruko) sepuluh pintu di Jalan H Makalam yang tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB), akan disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merangin. Hal ini ditegaskan langsung Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibum dan Tranmas), Arianto.

Saat dibincangi Terasmerangin.com, Senin (10/10), Aprianto mengatakan akan melakukan penyegelan terhadap Ruko yang saat ini tengah dibangun Dewi yang juga merupakan pegawai Satpol PP Merangin.

“Ruko yang sedang dibangun itu tidak ada IMBnya, dalam waktu dekat akan kita segel, walaupun itu milik pegawai Satpol PP,” tegas Aprianto.

Ia juga sangat menyayangkan sikap Dewi yang seharusnya ikut menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Ia mengatakan pembangunan Ruko yang dilakukan Dewi tampa izin tersebut malah mencoreng Satpol PP sebagai penegak Perda.

“Kita sangat menyayangkan oknum Satpol PP yang seharusnya menegakan Perda malah melanggar, ini sama saja dengan mencoreng nama baik Satpol PP”, tambahnya.

Seperti diketahui pembangunan Ruko sepuluh pintu di jalan H Makalam tidak memiliki izin. Dinas terkait tidak mau mengeluarkan izinya karena tidak sesuai dengan Daerah Median Jalan (DMJ) dan juga mengacam Daerah Aliran Sungai (DAS).(TM07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *