21/10/2021

SKPD Tak Singkron, Kinerja Pemkab Melemah

1 min read

BANGKO – Rendahnya kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Merangin dalam melakukan pelayanan beberapa tahun belakangan, kian mencolok. Hal ini akibat kurangnya singkronisasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Merangin.

Salah satu bukti kurang sikronya hubungan antar SKPD terlihat dari banyaknya kesimpang siuran layanan masyarakat, sampai dengan kurang harmonisnya hubungan antar SKPD dan mengakibatkan saling serang antar lini SKPD.

“Seperti yang pernah kita lihat, terjadi penjualan kios pasar modern di area eks terminal oleh pihak UPTD Pasar yang di bawahi oleh Dinas Perumahan dan Perkotaan dan Kebersihan, padahal pembangunannya di lakukan oleh Diskoperindag. Dan itu belum di lakukan serah terima, kan keliatan tidak singkronnya,” ujar Masduki, Ketua LSM Papinhas.

Akibatnya Pemkab Merangin diminta untuk segera melakukan singkronisasi antar lini, sehingga tidak terjadi lagi hal-hal seperti diatas, serta melakukan evaluasi.

“Pak Bupati harus segera singkronkan itu, jangan sampai terulang lagi, kalau perlu evaluasi kinerja SKPD yang tak beres, bisa jadi bahan rujukan untuk Resufle,” pinta Masduki.(TM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *