25/10/2021

Siswa SMP 4 Merangin Produksi Film Pendek

1 min read

 

BANGKO-Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Merangin, memproduksi film pendek yang dibintangi siswanya sendiri. Film berjudul cinta bumi kedua itu sudah dilounchingkan ditingkan sekolah awal Oktober lalu.

Kepala SMP N 4 Merangin, Nurhidayati, mengatakan pembuatan film pendek tersebut merupakan kegiatan ekstrakurikuler drama.

“Ini adalah kreasi siswa SMP 4, awalnya dari kegiatan ekstrakurikuler drama, hingga diangkat menjadi sebuah film pendek,” katanya.

“Jelas kami sangat senang, anak-anak mau mengeksplor diri mereka, sehingga mengeluarkan sebuah karya,” tambahnya lagi.

Sementara itu, pembimbing ekstrakurikuler Drama SMP 4 Merangin, Khairul, mengatakan film tersebut menyampaikan pesan agar usia SMP tidak pacaran dulu.

“Kami ingin mengedukasikan kepada anak, bahwa pacaran itu harus pada waktunya, karena mereka masih sekolah,” jelasnya.

Dikatakannya, pemeran dalam film tersebut tersebut sudah melalui kasting, sekolah mengadakannya selama tiga hari dan dilaksanakan pada awal September lalu.

Ia menambahkan, penggarapan film tersebut membutuhkan waktu selama dua minggu dan di lakukan pada empat lokasi.

“Empat lokasi yang kami digunakan itu,  semuanya berada dalam kota Bangko, yaitu dirumah siswa, di salah satu restoran, green hous kandis, dan jalur dua depan Kantor Bupati,” sebutnya.

Selain itu, Khairul berharap, pemerintah kabupaten Merangin mengadakan festival atau lomba karya film pendek.

“Kami berharap diadakan lomba film siswa, karena akan berguna, karena setiap tahunnya diadakan gebyar TIK, yang seyokyanya disana turut dilombakan film pendek karya siswa,” tutupnya.(TM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *