25/06/2022

Sidak Posko Siaga Corona Merangin-Sarolangun, Herman Efendi: Harus Diawasi Agar Efektif

1 min read

BANGKO- Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi bersama Ketua Komisi II M Yani dan Hasren anggota Komisi II Sidak Posko Siaga II Pencegahan Covid-19 Merangin-Sarolangun, Senin (13/4).

Turunnya Herman Efendi bersama anggota DPRD ini menindaklanjuti kekecewaan warga terhadap keberadaan Posko siaga yang dinilai tidak berfungsi maksimal.

“Kita sengaja turun menindaklanjuti laporan masyarakat adanya posko pelayanan kurang efektif, kami ingin melihat apa yang terjadi sebenanrya,” kata Fendi.

Herman Efendi mengatakan dari peninjauannya ada catatan yang perlu ditindaklanjuti, salah satuny ketersedian thermogun atau alat pengukur suhu tubuh.

“Disini yang jaga petugas kesehatannya ada tiga orang, tapi alatnya masih kurang. Idealnya ada tiga thermorgun supaya tidak terjadi antrian panjang,” ujarnya.

“Kami juga mengharapkan pemerintah harus mengawasi supaya kinerja petugas di Posko sesuai dengan keinginan. Itu kita juga terus mengawasi,” tegasnya lagi.

Senada juga dikatakan Ketua Komisi II, M Yani yang mengharapkan agar pemerintah menyiapkan tenda tambahan di Posko siaga untuk isolasi sementara jika ada warga yang suhu tubuhnya terindikasi melebihi angka normal.

“Kita akan koordinasi dengan ketua gugus, masih banyak kekurangan perlengkapan di Posko siaga, apa lagi mobilitas keluar masuk disini tinggi. Harusnya ada juga tenda isolasi sementara untuk warga yang terindikasi suhu tubuhnya melebihi angka normal,” sebutnya.

Keluhan tidak maksimalnya pelayanan Posko siaga ini diungkapkan Dedi Aswida (43), warga Bangko yang mengaku kecewa dengan keberadaan Pos Pemantauan Covid-19 di perbatasan Merangin – Sarolangun. Alasannya, saat mereka berdua bergerak dari Kota Jambi pada Jumat (10/4), pukul 21.47 WIB, berhenti di pos Siaga II Covid-19 itu, ternyata posnya tidak berfungsi maksimal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.