28/11/2021

Sidak Mega Proyek, Ketua DPRD Merangin dan Komisi III Desak Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

2 min read

BANGKO- Fungsi pengawasan terus dilakukan DPRD Merangin, Jumat (22/11) Ketua DPRD Merangin Herman Efendi dan ketua Komisi III Mulyadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke dua mega proyek di kota Bangko.

Pertama Herman Efendi dan Mulyadi Sidak proyek pembangunan gedung dinas pemadam kebakaran dan penyelematan di kawasan Sungai Ulak, Nalo Tantan.

Dilokasi Fendi dan Mulyadi melihat kondisi proyek yang belum memasuki tahapan finishing. Ini menjadi pertanyaan Fendi sapaan akrab ketua DPRD Merangin mengingat waktu pekerjaan.

Fendi menanyakan ke Aspan Kadis PUPR Merangin yang sudah berada dilokasi, apakah proyek tersebut dapat diselesaikan dalam waktu dua minggu.

“Kira-kira selesai dalam waktu dua minggu ini pak kadis,” tanya Fendi.

Menangapi itu, Aspan mengatakan struktur bangunan sudah selesai dan meminta kontraktor menambah tenaga kerja.

“InsyaAllah selesai pak, kita yakin karena bangunan strukturnya sudah selesai, kita minta kontraktor menambah tenaga kerjanya,” kata Aspan.

Selanjutnya Fendi dan Mulyadi meninjau progres proyek pembangunan kantor DPMPTSP-TK yang berlokasi di kawasan Puskesmas Pematang Kandis dengan anggaran Rp 2,3 miliar lebih.

Fendi mengatakan Sidak yang ia lakukan guna menjalankan fungsi pengawasan sebagai wakil rakyat, apalagi berdasarkan laporan yang Ia terima beberapa mega proyek di Merangin waktu pengerjaan hanya tinggal beberapa hari bahkan sudah ada yang berakhir kontrak namun belum selesai.

“Kami lihat dua pembangunan kantor ini kontraknya berakhir 15 Desember, kita sarankan tambah tenaga kerja, kalau tidak ya gak selesai,” kata Fendi dihadapan awak media.

Namun demikian sambung Fendi, meski waktu tersisa sedikit, pihak pelaksana tetap diminta untuk menjaga kualitas pekerjaan.

“Jangan mentang-mentang mengejar waktu, nanti pekerjaan asal jadi, enam bulan sudah buyar dari sisi bangunan ini, ya jangan,” ujar Fendi.

Sementara itu, Kadis PUPR Aspan menanggapi Sidak ketua DPRD Merangin mengatakan bagi dirinya kunjungan Ketua Dewan dan Komisi III merupakan motivasi dan Ia mengaku optimis pekerjaan dibawah dinas PUPR selesai tepat waktu.

“Kita lihat dua bangunan ini strukturnya sudah selesai, kita lakukan penambahan tenaga kerja dan mereka akan bekerja berkelompok nantinya, kita optimis selesai tepat waktu,” ujar Aspan.

Aspan juga akan mengumpulkan para kontraktor, konsultan pengawas guna membicarakan dua proyek itu agar dapat diselesaikan sesuai batas waktu.

“Kita akan kerja tim, dalam menyelesaikan pekerjan ini, tidak hanya menumpu kepada bidang cipta karya, dan akan menjadi perhatian khusus pada dua kegiatan ini,” kata Aspan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *