25/10/2021

Seruan “Adili Ahok” Mengema di Kota Bangko

1 min read

BANGKO- Adili Ahok, adili ahok, adili penista agama Islam, itulah suara yang menggema saat sekitar seratusan massa demontrasi yang tergabung dalam Aliansi Muslim Merangin (AMM) melaku aksi bela Islam, Jumat (4/11) siang.

Pantauan Terasmerangin.com sekitar seratusan massa AMM ini bergerak dari depan Masjid Muhajirin, Kelurahan Pematang Kadis, menuju Polres Merangin.

Massa sempat melakukan orasi disimpang empat depan kantor Bupati Merangin. Mereka menyerukan agar penegak hukum mengadili penista agama islam.

“Tangkap penista agama Islam. Adili Ahok, adili Ahok, adili penista agama Islam,” ujar pendemo.

Hal ini disambut massa lainnya dengan kata “Adili Ahok, penjarakan Ahok, NKRI Harga mati.

Didepan Polres Merangin, massa juga melakukan orasi dan meminta pernyataan Polres Merangin untuk mendukung penegakan hukum terhadap pelaku penistaan agama.

“Kami ingin pernyataan Kapolres Merangin yang sepakatan melakukan penegakan hukum terhadap pelaku pensitaan agama Islam,” teriak massa.

Tidak lama berorasi pendemo langsung ditemui Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga. Kapolres menyatakan dukungan penegakan hukum terhadap penista agama.

Mendengar penyataan Kapolres itu, massa langsung membubarkan diri.”aksi kita sudah sampai pada tujuan dan target yang diinginkan,” ujar pedemo.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *