30/06/2022

Semua Pasien Sembuh, Merangin Nihil Pasien Positif Corona

2 min read

BANGKO- Semua pasien positif Covid-19 di Merangin dinyatakan sembuh. Ini setelah lima pasien terakhir hasil swabnya negatif virus corona.

Lima pasien yang dinyatakan sembuh hari ini, Selasa (23/6) yakni JG (23), WI (16), AK (54), B (40) dan AHM (20). 

Lima pasien yang dinyatakan sembuh tersebut sudah dibolehkan pulang ke rumah dan Bupati Merangin, Al Haris langsung melepas kepulangan lima pasien tersebut di RSD Kolonel Abundjani Bangko, Selasa (23/6) malam.

Al Haris didamping sejumlah pimpinan Forkopimda mengatakan dirinya juga bernazar memotong kerbau jika pasien positif corona di Merangin sembuh semua.

“Alhamdulillah, Allah memberikan kita keyakinan, alhamdulillah pasien sembuh semua dan bisa berkumpul bersama keluarga. Saya juga bernazar kalau semua sembuh saya potong kerbau,” kata Al Haris.

Al Haris juga mengucapkan banyak terima kasih pada perawat dan semua yang terlibat menangani pasien selama ini.

“Saya juga berterima kasih pada seluruh perawat, pada semua yang sudah luar biasa berjuang melayani pasien, mudah-mudahan Allah memberikan ganjaran pahala,” ujarnya.

“Saya juga mohon maaf pada pasien jika ada pelayanan, ada yang kurang berkenan, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya,” tambah Al Haris lagi.

Al Haris juga mengingatkan agar pasien sembuh tersebut tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Jaga jarak di masjid, pakai masker, pertahankan apa yang menjadi acuan pemerintah. Mudahan tidak ada lagi pasien corona yang dirawat,” pungkasnya.

Untuk diketahui total kumulatif pasien positif corona di Merangin berjumlah 21 orang, bahkan beberapa waktu lalu Merangin sempat menjadi Kabupaten di Jambi yang kasus positif corona paling tinggi.

Seiring waktu pasien positif corona yang dirawat di RSD Kolonel Abundjani tersebut sembuh dan saat ini Merangin nihil kasus pasien posirif corona.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.