28/10/2021

Selain Nalo Tantan, Banjir Hanyutkan Satu Rumah di Tabir Barat

1 min read

BANGKO- Hujan dengan curah hujan tinggi menguyur wilayah Merangin dalam beberapa pekan terakhir. Akibatnya debit air sejumlah sungai besar di Merangin naik dan menyebabkan terjadinya banjir.

Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Merangin (BPBD) sejumlah desa di Kecamatan Nalo Tantan dan Tabir Barat dilanda banjir.

Jondri, Sekretaris BPBD Merangin mengungkapkan banjir melanda Sungai Ulak, Desa Danau, Desa Aur Duri Kecamatan Nalo Tantan akibat luapan sungai Nalo Tantan.

Selain banjir di Nalo Tantan, banjir juga terjadi di Desa Pulau Terbakar, Kecamatan Tabir Barat.

“Laporan yang kita terima terjadi banjir di Sungai Ulak, Aur Duri dan Danau wilayah kecamatan Nalo Tantan. Dan kita juga dapat laporan banjir di Pulau Terbakar, Kecamatan Tabir Barat,” ujarnya.

Jondri melanjutkan laporan di Pulau Terbakar, Kecamatan Tabir Barat ada satu rumah hanyut karena dihantam banjir. Terkait kejadian banjir tersebut pihaknya sudah menurunkan tim untuk membantu evakuasi dan melakukan pendataan.

“Ada laporan rumah hanyut di Pulau Terbakar. Tim kita sudah turun ke lapangan dan melakukan pendataan, kita juga menurunkan logistik untuk membantu evakuasi,” tuntasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *