12/08/2022

Safari Subuh, Al Haris: Pendidikan Karakter Penting Bagi Generesi Muda

1 min read

JAMBI – Gubenur Jambi Al Haris safari subuh di Masjid Azizi Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Jum’at (25/02).

Al Haris mengatakan, tujuan dari safari subuh ini guna meningkat akhlak, serta karakter seseorang secara utuh, terpadu, dan seimbang. Pendidikan karakter di Indonesia fokus kepada para generasi muda selaku salah satu kekuatan bagi suatu bangsa.

“Generasi muda memiliki peranan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di masa yang akan datang, maka dari itu kualitas generasi muda menjadi peran penting dalam memajukan bangsa Indonesia khususnya Provinsi Jambi.

” Pendidikan karakter penting karena hal itu bisa kita dijadikan sebagai landasan untuk mewujudkan visi misi Jambi Mantap 2024 yaitu memantapkan sumber daya manusia terutama yang berakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya, dan beradab berdasarkan falsafah Pancasila,” kata Al Haris.

Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Jambi, salah satunya dengan menerapkan rapor subuh bagi siswa siswi SMA/SMK.

” Tujuannya, agar generasi muda meramaikan masjid pada waktu subuh untuk membina mental spiritual para generasi muda tersebut,” tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.