26/05/2022

Safari Ramadhan Parit VIII Tanjabbar, Al Haris Berikan Bantuan Rp 50 Juta Untuk Masjid

2 min read

TANJUNG JABUNG BARAT – Memasuki hari ke empat puasa, Gubenur Jambi Al Haris melaksanakan safari ramadhan, Selasa (05/04) malam.

Setelah Kabupaten Batang Hari lusa lalu, Al Haris kembali melakukan safari ramadhan, kali ini di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Masjid Jami Istiqomah Parit VIII, Bram Itam Kanan.

Safari kali ini, Al Haris juga memberikan bantuan tunai untuk pembanggunan Masjid Jami Istiqomah sebesar Rp 50 juta rupiah.

“Bantuan ini merupakan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami dari Pemerintah Provinsi Jambi terhadap masjid, khususnya masjid yang ada di Bram Itam Kanan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya juga akan memberikan bantuan kepada masjid lainnya yang ada di Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Safari Ramadhan ini, sambung Al Haris, sebagai ajang silahturahmi bagi Pemerintah Provinsi Jambi kepada masyarakati secara langsung khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Melalui kegiatan ini, saya akan melihat secara langsung berbagai kondisi pembangunan yang ada di Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dan menyapa secara langsung masyarakat untuk mendengar keluhan dan saran,” tutur Al Haris.

Selain itu, tambah Al Haris, inj juga merupakan tradisi yang telah berlangsung lama dan rutin dilakukan guna mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyelenggarakan Safari Ramadhan dan melaksanakan shalat tarawih berjamaah, karena dua tahun terakhir kita sedang dilanda Covid-19.

“Kegiatan ini menjadi momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas pembinaan keagamaan masyarakat di daerah, disamping tentunya dengan kunjungan Safari Ramadhan, Pemerintah Provinsi Jambi dapat melihat secara langsung kondisi nyata masyarakat yang berada di daerah,” papar Al Haris lagi.

Gubernur minta masyarakat untuk bersama sama berdoa agar seluruh masyarakat Provinsi Jambi dalam keadaan sehat walafiat, jauh dari segala hal wabah dan bencana, sehingga proses pembangunan di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan lancar dalam rangka mewujudkan Jambi “MANTAP”.

“Semoga dalam kegiatan safari ramadhan ini, dapat menambah kedekatan kita semua dan menambah amal ibadah di bulan suci ini, serta mengharapkan ridha dari Allah SWT,”tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.