26/05/2022

Rumah Suripto Roboh Diterpa Angin, Ketua DPRD Herman Efendi Berikan Santunan

1 min read

BANGKO- Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di kabupaten Merangin dalam beberapa pekan terakhir.

Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan satu unit rumah semi permanen, milik Suripto (31) di desa Sinar Gading, kecamatan Tabir Selatan, roboh dan rata dengan tanah, Senin (20/1) dini hari.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Namun Suripto kehilangan tempat tinggal dan mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Prihatin dengan musibah yang di alami Suripto, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi beserta istri Suliyem mendatangi langsung korban, Selasa (21/1). Dalam kesempatan itu pensiunan TNI ini, menyampaikan rasa prihatin sekaligus memberikan suport.

“Musibah ini tentu tidak ada yang mau, semua kehendak yang maha kuasa, kita turut prihatin dengan apa yang di alami oleh mas Suripto, semoga ada hikmah dibalik musibah robohnya rumah mas Suripto karena angin kencang ini,” tutur Herman Efendi, ketua DPRD Merangin.

Selain memberikan suport, politisi Golkar ini juga memberikan bantuan berupa sembako.

“Untuk mengurangi beban korban, saya memberikan bantuan seadanya, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban mas Suripto,” tambah Bang Fendi.

Rencananya pria yang akrab disapa bang Fendi ini, akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk mencari solusi, melakukan perbaikan rumah korban.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.