26/05/2022

RRI Berkontribusi Dalam Membangun Provinsi Jambi

2 min read

JAMBI – Peran Radio Republik Indonesia (RRI) sangat membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam proses pembangunan, khususnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Begitulah disampaikan Gubernur Jambi Al Haris saat mengikuti Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala RRI Jambi yakni Rahma Juwita,S.Sos.,M.Si menggantikan Drs.H.Zahral Mutzaini,M.M., sebagai Kepala RRI Jambi di Auditorium RRI Rabu (16/2).

“Saya sangat mengapresiasi fungsi dan peran RRI Jambi. Sangat yakin RRI akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja, mengangkat dan mempromosikan potensi daerah, kekayaan daerah dan budaya daerah yang merupakan bagian dari budaya nasional, serta kearifan-kearifan lokal yang ada di Provinsi Jambi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada RRI Jambi yang selama ini turut berkontribusi dalam proses pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi,” ujar Al Haris dalam pidatonya.

Pergantian pemimpin dalam suatu instansi, termasuk di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), sesuatu yang biasa dan lumrah, ini bagian dari kelangsungan dan kesinambungan instansi.

“Meski serah terima ini bersifat seremoni, namun harus kita maknai sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja RRI Jambi. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala RRI Jambi yang lama, Bapak Drs.H.Zahral Mutzaini,M.M., atas segala kerja keras dan pengabdian selama bertugas di Jambi.

“Saya berharap Bapak tetap sehat dan sukses dalam melanjutkan karya dan pengabdian di tempat yang baru. Kami juga mengharapkan agar Bapak berkenan tetap mengingat Provinsi Jambi dan mau membantu Jambi dalam pembangunan di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi,” lanjut Al Haris.

Al Haris mengatakan, paktor leadership (kepemimpinan) sangat menentukan dalam menunjang kinerja instansi. Untuk itu dengan dijabat Bu Rahma Juwita, RRI Jambi akan mampu mengerahkan segala potensi yang ada guna mencapai tujuan dan target kerja.

“RRI Jambi sebagai Lembaga Penyiaran Publik, dan memiliki peran penting dalam menyampaikan berita dan informasi pembangunan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, ditengah Pandemi covid-19 saat ini dan cara penanganannya, serta upaya pemulihan ekonomi.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Provinsi Jambi kepada Kepala RRI Jambi yang baru, Rahma Juwita, S.Sos,M.Si. Semoga bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, tentu dengan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Al Haris.

Sedangakan, Kepala RRI Jambi yang baru Rahma Juwita, S.Sos,M.Si menguraikan kesiapannya bersinergi dengan pemerintah, dalam memberikan informasi pembangunan kepada ketengah masyarakat.

” Ketika saya datang ke Jambi, saya bertanya bagaimana karakter dari Bapak Gubernur, dan disampaikan oleh rekan rekan bahwa bapak orang yang merakyat, dan rendah hati. Saya yakin dengan sikap yang beliau miliki, kami akan sangat mudah bekerjasama dalam memberikan informasi tentang pembangunan Provinsi Jambi,” pungkasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.