25/06/2022

Resmikan Gedung Mahligai 9 Bank Jambi, Al Haris : Tingkatkan Layanan Bagi Masyarakat

2 min read

JAMBI– Gubernur Jambi Al Haris meresmikan Gedung Mahligai 9 Bank Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (4/2) tahun 2022 tadi.

Al Haris mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, mengucapkan selamat atas Peresmian Mahligai 9 Tower Bank Jambi ini. Meski demikian, ia berharap memberikan pelayanan terbaik dan optimal bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan gedung baru ini bisa terus diimbangi dengan pemberian pelayanan yang terbaik dan optimal bagi masyarakat. Dengan gedung yang megah, tentu saja pelayanannya juga harus mewah, pelayanan optimal yang berasal dari hati adalah pemberian sederhana termewah yang bisa diberikan kepada nasabah,” tegas Al Haris.

Al Haris menyatakan Bank Jambi ini dengan segala upaya telah merintis management nya, sehingga kini dapat menjangkau hingga ke pelosok Negeri Jambi.

“Dengan spirit membangun daerah, Bank Jambi kini mampu meraih hati rakyat Jambi dan menjadi salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Selaku kepala daerah, saya berharap kehadiran gedung baru ini dapat semakin meningkatkan kinerjanya untuk masyarakat Jambi,” ujar Al Haris lagi.

Pada era revolusi industri 4.0, ini, lanjut Al Haris, sudah tidak bisa terelakkan lagi, interaksi antara masyarakat dengan pemanfaatan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi, hampir semua cara pemenuhan kebutuhan sudah beralih ke sistem digital, mulai dari jual beli, jasa, hingga transaksi pembayaran.

“Sehubungan dengan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi tersebut, saya menyampaikan apresiasi kepada Bank Jambi, yang telah memiliki inovasi-inovasi layanan berbasis digital yang dapat dimanfaatkan masyarakat Jambi. Namun, pasti akan banyak tantangan seiring perkembangan teknologi, terutama pada perlindungan nasabah.Saya berharap perlindungan nasabah, edukasi, serta literasi kepada nasabah menjadi Pekerjaan Rumah bagi Bank Jambi menghadapi disrupsi era digital banking, jelas Al Haris.

Al Haris juga meminta agar Bank Jambi bersama-sama Pemerintah Daerah se Provinsi Jambi dan semua pemangku kepentingan sudah siap dengan berbagai strategi dalam membantu masyarakat supaya bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi, hal ini selaras dengan visi pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah SWT, yakni dengan Misi kedua, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah.

“Bank  Jambi memiliki program pemulihan ekonomi dari Pandemi Covid-19 dengan didukung oleh stimulus moneter Bank Jambi dan jaminan kemudahan pemberian pinjaman, agar dapat menarik minat masyarakat, pengusaha, serta pelaku usaha UMKM untuk meningkatkan kerja sama terkait pengembangan maupun permodalan”, tutup Al Haris.

Sementara, itu, Direktur Utama Bank Jambi, Yunsak El Halcon menerangkan, gedung baru ini dibangun bertujuan mengakomodir kebutuhan operasional bank dan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada nasabah.

” Gedung Mahligai 9 Bank Jambi berkonsep office tower, terdiri dari 12 lantai yang tingginya mencapai 53,5 meter, yang membuat kesan bangunan terlihat mewah dan megah. Bank Jambi perlu gedung baru, untuk membangun kepercayaan nasabah, sehingga kami dapat berkembang dan lebih maju lagi.

“Hingga kini Bank Jambi berhasil menorehkan berbagai prestasi, tercatat sebagai leading banks across the Asia/Pacific, Bank 9 Jambi masuk di antara 100 high-quality korporasi-korporasi di dunia. Sederet prestasi telah diperoleh Bank Jambi seperti, didapuk sebagai Asias Leader in SME Banking oleh IDC FIIAA pada tahun 2021 lalu,” tutupnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.