26/05/2022

Realisasi PAD Rendah, Waka II DPRD Merangin Kausari Minta OPD Inovatif Tingkatkan Pendapatan

1 min read

BANGKO – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin hingga awal Desember 2021 ini tercatat baru terealisasi 81,91 persen.

Bahkan masih ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) capainnya masih dibawah 50 persen. Baru tiga dari 14 OPD yang ditargetkan untuk mengumpulkan PAD capainnya sudah diatas 100 persen.

Belum maksimalnya realisasi PAD hingga awal Desember 2021 ini disoroti Wakil Ketua II DPRD Merangin, Ahmad Kausari. Politisi PAN ini mengatakan OPD penarik PAD tetap harus bekerja maksimal untuk mencapai target.

“Melihat kondisi (Realisasi PAD) saat ini ada kemungkinan tidak tercapai. Kita tekankan OPD penarik PAD tetap bekerja maksimal, kita harap mereka tetap bergerak untuk mencapai target,” kata Kausari sapaan akrabnya dikonfirmasi, Senin (06/12/2021).

Terkait realisasi PAD disejumlah OPD kurang maksimal, disebut Kausari hal itu juga menjadi perhatian dewan dan pihaknya sudah minta penjelasan OPD terkait.

“Rata-rata alasan mereka, seperti Pariwisata alasan Covid, ada juga beberapa OPD terkendala di lapangan, penagihan susah. Ada juga yang belum ada regulasi seperti laboratorium di LH, itu targetnya ada tapi mereka belum bisa menarik retribusi,” katanya.

“Kita harap OPD ini berinovasi untuk meningkatkan pendapatan. Kebutuhan daerah kita banyak, maka pendapatan kita dorong meningkat,” sebut Kausari lagi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.