21/10/2021

Rawan Bencana, Bupati Intruksikan BPBD Dirikan Posko Darurat Bencana

1 min read

BANGKO-Tingginya curah hujan yang menguyur Kabupaten Merangin harus diwaspadai. Apa lagi bumi tali undang tambang teliti merupakan daerah yang rawan terjadi bencana.

Hal ini terlihat dengan terjadinya sejumlah bencana dalam sepekan terakhir yakni lonsor dan banjir. Terkait hal ini Bupati Merangin, Al Haris, meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin untuk mendirikan posko tanggap darurat bencana.

“Saya sudah perintahkan BPBD untuk membuat posko tanggap darurat, agar saat terjadi bencana langsung bisa di tangani,”  tegas Al Haris.

Terkait banjir yang terjadi di Desa Kandang dan Kapuk, Bupati langsung meminta BPBD mendirikan tenda di lokasi guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu Dinas Kesehatan  juga diminta menerjunkan tim medis.

“Untuk yang Desa Kapuk dan desa Kandang saya langsung telpon kepala BPBD agar mendirikan tenda dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Dinas Kesehatan juga saya minta menerjunkan tim medis, karena pasca banjir banyak penyakit,” tambah Bupati lagi. (TM07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *