26/05/2022

Puji Merangin Banyak Dapat Kucuran APBN, DPRD Kota Sawahlunto Studi Banding ke PUPR Merangin

2 min read

BANGKO- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Merangin mendapat kunjungan dari sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Rabu (17/02/2021).

Kunjungan Komisi III DPRD Sawahlunto ini disambut Kepala Dinas PUPR Merangin, Aspan dan jajarannya di aula Sapta Taruna dinas PUPR Merangin.

Lazuardi, ketua Komisi III DPRD Kota Sawahlunto mengatakan dipilihnya Kabupaten Merangin sebagai tujuan studi banding karena melihat perkembangan infrastruktur Merangin yang semakin baik.

Apa lagi Merangin mendapat banyak kucuran Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan beberapa diantaranya saat ini dalam proses pengerjaan seperti pembangunan empat jembatan di sepanjang lintas Sumatera, plus jembatan Lubuk Bumbun, Margo Tabir.

“Pertama kita silaturahmi, kedua tupoksi kita komisi III mencari reperensi apa yang bisa kami petik disini dan dibawa ke Sawahlunto itu bisa menjadi acuan dalam bekerja kedepan,” kata Lazuardi saat dikonfirmasi usai pertemuan dengan Kadis PUPR.

“Kita lihat Merangin ini secara fisik jalan cukup bagus bagaimana trik-trik ini dilakukan ke pemerintah pusat, maupun ke balai maupun provinsi seperti apa. Kalau ini bisa kita ambil, lalu bisa kita terapkan dan kiat-kiat pelaksanaa disini bisa menjadi acuan kita,” sebutnya.

“Secara infrastruktur cukup bagus, banyak pembangunan kita lihat sangat bagus apa lagi Kadis PU menyampaikan (Trik lobi) kepada kami dan itu jarang kami dapat,” tambah Lazuardi lagi.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Merangin, Aspan mengatakan pihaknya berterimakasih atas kepercayaan anggota DPRD Kota Sawahlunto dipilih menjadi tujuan studi banding.

“Pertama terima kasih kepada kawan-kawan dewan Sawahlunto sudah memilih Merangin tempat studi banding,” kata Aspan.

Aspan menyebutkan studi banding anggota komisi III DPRD Kota Sawahlunto terkait jalan lintas Sumatera yang mereka rasakan di wilayah Merangin kondisinya baik.

“Keluhan jalan nasional wilayah mereka tidak seperti Merangin yang baik, mereka menilai Merangin mendapat perhatian khusus dari APBN,” sebut Aspan.

“Selain itu juga mereka menanyakan terkait penyeran anggaran 2020 dalam kondisi Covid-19. Dan kita tadi juga sampaikan bagaimana koordinasi penanganan jalan nasional wilayah kita yang kondisi baik,” tambah Kadis PUPR Merangin lagi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.