26/05/2022

Program Padat Karya Kementerian PUPR, Aspan: 47 Kegiatan di Merangin Dianjurkan Gunakan Pekerja Lokal

1 min read

BANGKO- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) percepat realisasi Program Padat Karya 2020. Percepatan program padat karya ini untuk pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Aspan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Merangin mengungkapkan untuk di Jambi ada 200 lokasi kegiatan penanganan irigasi yang dianjurkan untuk percepatan program padat karya.

Dan untuk Kabupaten Merangin ada 47 lokasi kegiatan melalui Dirjen SDA Balai Wilayah Sungai Sumatera VI.

“Jadi ini APBN untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat akibat Covid-19. Kementerian PU melalui balai wilayah sungai Sumatera VI ada program padat karya atau penggunaan tenaga lokal dan Merangin ada 47 lokasi kegiatan penanganan irigasi,” kata Aspan, Selasa (9/6).

Kegiatan tersebut dilanjutkan Aspan khusus untuk perbaikan saluran irigasi yang sumber dananya dari APBN.

“Lokasi kita yang menentukan dananya dari APBN dan kita juga menunggu petunjuk dari balai wilayah sungai Sumatera VI. Kegiatannya perbaikkan atau penanganan irigasi yang sudah ada,” sebutnya.

Untuk pelaksanaannya ditegaskan Aspan dianjurkan menggunakan tenaga kerja lokal karena kegiatan difokuskan untuk percepatan program padat karya.

“Program padat karya inikan untuk menampung pekerja lokal, untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Harpan kita masyarakat dapat pekerjaan dan aliran sawah kembali berfungsi dengan baik,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.