12/08/2022

Pringati HUT Bayangkara ke 76, Al Haris: Polda Jambi Sangat Berkontribusi Bangun Jambi

2 min read

MUARO JAMBI – Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri syukuran hari Bhayangkara ke-76 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022, di GOR Bhayangkara Siginjai Sekolah Polisi Negara Polda Jambi, Pondok Meja, Mestong Kabupaten Muaro Jambi Selasa (05/07/2022).

Pada acara tersebut, Gubernur mengapresiasi sinergitas sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Polda Jambi demi membangun Provinsi Jambi.

“Sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Polda Jambi selama ini telah terjalin sangat baik, ini terbukti Polda Jambi turut membantu dalam pengawasan penanganan Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi. Selain itu pengamanan pemilihan kepala daerah, pengawasan angkutan batubara, pengaturan arus mudik dan arus balik Idul Fitri, dan penindakan terhadap narkotika serta Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan illegal mining (penambangan ilegal),” kata Al Haris.

Al Haris memberikan apresiasi atas sinergitas yang selama ini dan stakeholder (pemangku kepentingan), tentunya memberikan dampak positif yang sangat besar dalam meningkatkan kemajuan Provinsi Jambi. Dihari Bhayangkara merupakan momentum untuk relfleksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan kinerja, untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kinerja, termasuk untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.

“Polda Jambi dan jajaran harus terus meningkatkan profesionalitas Kepolisan Daerah Jambi dan Kepolisian di Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, sebagai komponen bangsa yang memiliki peran besar dalam pembangunan Provinsi Jambi, untuk meningkatkan kemajuan Provinsi Jambi dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah,” tambah Al Haris.

Sedangkan, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyampaikan permohonan maaf ke pada masyarakat dan instansi pemerintahan, jika ada kinerja dari Polda Jambi yang selama ini belum maksimal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang sudah banyak membantu menghibahkan tanahnya serta pembangunan fasilitas SPN, dan fasilitas lainnya untuk Polda Jambi. Kepada masyarakat, kami memohon maaf apa bila kinerja Polda kurang memuaskan,” tukas Kapolda.

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.