28/10/2021

PKL Jualan di Badan Jalan Ditertibkan, Pol PP Ingatkan PKL Tidak Kucing-Kucingan

2 min read

BANGKO- Satpol PP Merangin menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan jalan di Pasar Baru Bangko, Senin (05/04/2021).

Plt Kasat Pol PP Merangin, Shobraini dan Kepala Dinas KUMPP Muhamad Ladani turun langsung menertibkan PKL yang sebelumnya sudah diingatkan untuk tidak jualan di badan jalan.

Kepala Dinas KUMPP, M Ladani mengatakan tiga hari sebelumnya pihaknya sudah melayangkan surat edaran agar pedagang tidak jualan di badan jalan.

“Kita melakukan mediasi dan membuat edaran agar pedagang tidak jualan disini tiga hari lalu. Namun tidak diindahkan dan hari ini Satpol PP melakukan penertiban,” kata Ladani.

Ladani mengakui PKL yang jualan di badan jalan sudah menganggu kenyamanan pengunjung dan warga yang melintas di Pasar Baru.

“Silakan jualan asal tidak menganggu kenyamanan orang yang lalu lintas di Pasar Baru ini. Pemerintah juga sudah menyediakan tempat untuk pedagang basah dan ada beberapa kini sudah jualan diluar,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kasat Pol PP Merangin, Shobraini mengatakan kondisi pasar Baru sangat semrawut karena banyak pedagang jualan di badan jalan.

Shobraini melanjutkan pihaknya selaku penegak Perda tidak melarang pedagang berjualan, asalkan berjualan tidak di badan jalan dan menganggu warga yang melintas.

“Kondisi dilapangan sangat semrawut, kami sudah rapat dan juga dinas terkait sudah membuat edaran. Tapi tidak diindahkan makanya hari ini kita lakukan penertiban secara bertahap,” sebut Shobraini.

Shobraini juga mengingatkan agar pedagang tidak kucing-kucingan dengan petugas. Pihaknya akan melakukan pemantauan berkala dengan menempatkan anggota Satpol PP di lapangan.

“Ini akan tetap kami pantau dan menetapkan anggota disini, prinsipnya kami tidak melarang berjualan tapi tidak menggunakan badan jalan,” katanya.

Shobraini juga mengharapkan kerjasama dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk membantu menertibkan pedagang yang menggunakan kendaraan.

“Kami harap dinas terkait membantu menertibkan pedagang yang menggunakan kendaraan. Kami mohon kerjasamanya baik untuk menertibkan kendaraan bongkor muat atau pedangan menggunakan kendaraan, agar Pasar Baru enak di pandang dan jalan lancar,” katanya lagi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *