28/11/2021

Penuhi Janji Politik,!!! Al Haris Launching Kartu Usaha Kreatif Mak Mak

2 min read

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris sedikit demi sedikit memenuhi janji politiknya ke masyarakat Jambi setelah sebelumnya membenahi ruas jalan Padang Lamo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo.

Kali ini Al Haris didampingi sang bidadarinya Hesti Haris melaunching program emak emak melalui kartu Usaha Kreatif Mak Mak (UKMM) Selasa (5/10).

” Ya, pada hari ini kita melaunching kartu Usaha Kreatif Mak Mak namanya (UKMM),” ujar Al Haris.

Ia mengataka, kurang lebih seribu orang emak emak yang akan di bina dalam program UKMM ini. Satu orangnya akan di beri modal sekitar Rp 25 juta untuk usaha kreatif mereka.

“Silahkan lah emak emak tersebut mengembangkan usahanya dirumah, apa di luar agar program ini berjalan. Selain itu, hal juga membuka peluang kerja bagi masyarakat, di tengah wabah Covid 19 saat ini,” imbuhnya.

Program UKMM ini, sambung Al Haris tidak hanya pada emak emak saja. Namun, juga teruntuk bagi anak anak kuliah ,dan yang tamat dari kuliah yang mau ikut usaha.

” Tujuannya adalah, kita ingin melatih wirausaha muda. Contoh kecilnya saja mereka bikin Star Up, atau gerobak, dan jual kopi. Dan itu bisa dilakukan sambil kuliah, itu yang kita harapkan,” tutur Al Haris.

Al Haris mengatakan, wirausaha muda ini harus jadi pekerja ulet dan tangguh. karena dirinya saja (Al Haris – red) dulu juga seperti itu.

” Saya pernah merasakan seperti itu, saya pernah kerja jual martabak, dan saya ingin itu diikuti anak anak muda Jambi kedepan. Jangan dia hanya minta orang ke orang tua dan menyusahkan orang tua. Kapan mau mandiri, nah ini kita coba,”

Semoga dengan adanya program ini setidaknya menekan angka penganguran di Jambi. ” Itu yang saya inginkan Jambi ini kurang pengangguran,” pungkasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *