25/06/2022

Pemprov Jambi Berkomitmen Jaga Stabilitas Ekonomi

2 min read

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen menjaga stabilitas perekonomian, apalagi ditengah pandemi covid-19 melanda serta kenaikan harga minyak goreng saat ini.

Hal ini disampaikan, Gubernur Jambi Al Haris saat Rapat Koordinasi Perdagangan se Provinsi Jambi bersama Menteri Perdagangan RI, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (25/02).

” Terima kasih Bapak Menteri Perdagangan RI bersedia hadir pada rapat ini untuk menunjukkan kepedulian ke Provinsi Jambi. Semoga Bapak di Jambi ini, dapat menangkis isu strategis yang berkembang terkait perindustrian dan perdagangan, tentang kenaikan dan kelangkaan minyak goreng secara siginifikan yang terjadi di Indoensia, khususnya di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Kenaikan dan kelangkaan minyak goren ini, tambah Al Haris, sangat berdampak terhadap peningkatan perekonomian Provinsi Jambi.

“Permasalahan ini menjadi perhatian kita bersama, khususnya isu strategis terkait kenaikan dan kelangkaan minyak goreng. Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, pengusaha, dan distributor minyak goreng tetap menjaga stabilitas harga.

“Hari Kamis tanggal 24 Februari 2022 kemarin saya sudah mengadakan pertemuan bersama distributor minyak sayur yang ada di Jambi, dan hasilnya adalah untuk persediaan kebutuhan konsumsi minyak sayur di Provinsi Jambi cukup guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Saya berpesan, ke masyarakat agar tidak melakukan panic buying atau membeli barang secara berlebihan sehingga menyebabkan kelangkaan barang, karena kondisinya dalam keadaan aman,” ungkap Al Haris.

Sementara, Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi, menguraikan kedatanganya ke Jambi untuk memastikan stabilitas barang di beberapa daerah, termasuk Provinsi Jambi.

“Kedatangan saya ke Jambi bukan dalam rangka inspeksi mendadak, saya ke Jambi karena ingin memastikan bahwa stok barang dalam kondisi aman, sehingga tidak terjadi kelangkaan barang,” Kata Lutfi.

Lutfi juga berharap, Pemerintah Provinsi Jambi dan pengusaha terus menjaga stabilasi harga agar tidak terjadi kelangkaan barang.

“Stabilisasi harga harus tetap dijaga, baik itu melalui operasi pasar dan lain sebagainya. Pemerintah Provinsi Jambi harus benar benar mengawal dan melakukan intervensi pasar agar tidak terjadi lonjakan harga dan kelangkaan barang yang begitu signifikan sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,”tandasnya.

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.