28/10/2021

Pemkab Bongkar Paksa Portal di Jalur Dua Kodim

1 min read

BANGKO-Jalan dua jalur depan Kodim sudah hampir setahun ini diblokir oleh warga yang mengklaim mempunyai hak atas tanah tersebut. Tidak hanya memasang palang besi, sebagian badan jalan juga ditimbun agar kendaraan tidak bisa melintas.

Terkait persoalan tersebut akhirnya pemerintah berani melakukan langkah tegas dengan membuka paksa pemblokiran jalur tersebut, Senin (21/11). Satu unit alat berat diturunkan ke lokasi untuk mengusur tanah yang selama ini menimbun badan jalan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Kabupaten Merangin selain menurunkan puluhan personil Satpol PP, juga meminta bantuan personil dari Polres Merangin dan Kodim 0420 Sarko.

Pantauan Terasmerangin.com dilokasi, eksekusi berlangsung sangat lancar dan tidak ada halangan dari warga yang mengklaim memiliki hak atas tanah tersebut.

Junaidi, asisten I Setda Merangin yang memimpin eksekusi mengatakan pemerintah daerah sudah menyurati warga yang memblokir jalan agar membukanya. Namun tidak diindahkan, sebab itulah pihaknya melakukan pembongkaran secara paksa.

“Sudah beberpa kali melayangkan surat dan pendekatan secara personal, agar jalur ini dibuka, namun tidak ada tanggapan dari pihak yang melakukan pemblokrian, akhir pemerintah melakukan pembukaan dengan mengunakan alat berat,” kata Junaidi.

Jika ada klaim atau warga yang mengklaim mempunyai hak atas tanah tersebut merasa tidak puas. Dikatakan Junaidi, silakan menempuh jalur hukum.

“Inikan juga jalan umum. Jika ada pihak yang mempermasalahkan silahkan untuk menempuh jalur hukum,” (TM04)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *