30/06/2022

Pemindahan Tiang Listrik Mahal, Pembangunan Jembatan Tantan Terhambat

1 min read

BANGKO- Pembangunan jembatan Sungai Tantan, Desa Sungai Ulak masih terkendala tiang listrik.

Mahalnya biaya pemindahan tiang listrik dari lokasi pembangunan jembatan menjadi penyebab jembatan lintas Sumatera itu belum dilanjutkan pembangunannya.

Meski biayanya sudah turun dari awalnya Rp 280 juta menjadi Rp 141 juta, namun angka tersebut masih cukup tinggi, sementara pihak PLN tidak punya anggaran untuk pemindahan tiang listrik tersebut.

“Sebelumnya pihak PLN minta ganti rugi sebanyak Rp 280 juta lebih, akan tetapi setelah disurvei ulang biaya itu berkurang sekitar Rp 141 juta,” ungkap Aspan, Kepala Dinas PUPR Merangin.

“PLN tidak ada biaya untuk itu, pihak balai masih berkoordinasi dengan rekanan terkait biaya itu. Intinya jembatan itu harus dibangun,” tambah Aspan lagi.

Selain pemindahan tiang listrik di jembatan sungai Tantan, PLN juga meminta biaya pemindahan tiang listrik di lokasi pembangunan jembatan Lubuk Bumbun, sungai Tabir.

“Di Lubuk Bumbun ini biaya Rp 20 juta dan rekanan bersedia terkait biaya itu. Terkait anggaran pemindahan tiang sebanyak itu katanya untuk biaya administrasi, biaya pemindahan dan penggantian material yang tidak bisa dipakai lagi,” sebut Aspan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.