26/05/2022

Pantau Harga Minyak Goreng, Gubernur Al Haris Bersama Mendag RI Tinjau Pasar Angso Duo

2 min read

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris bersama Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi tinjau Pasar Modern Angso Duo Jumat (26/02).

Hal ini dilakukan, karena tingginya harga minyak goreng beberapa minggu terakhir dibeberapa daerah termasuk Provinsi Jambi.

” Ya, kita hari ini bersama Menteri Perdagangan meninjau pasar Angoso Duo, guna memantau harga minyak goreng,” ujar Al Haris.

Mudahan dengan adanya peninjauan ini, lanjut Al Haris, Menteri bisa menemukan solusi yang terbaik terkait tingginya harga minyak goreng di Provinsi Jambi.

” Itu harapan saya, kita selalu hadir untuk mencari solusi terbaik bagi masyarakat. Khususnya, masyarakat Jambi ini,” kata Al Haris.

Sementara, Menteri Perdagangan Muhamad Lutfi, kedatangan ke Jambi ini untuk memastikan kelancaran pasokan minyak goreng sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi. Ia memastikan ketersediaan minyak goreng di Provinsi Jambi sudah sesuai dengan data jumlah angka yang ada di dashboard milik Kementerian Perdagangan RI dengan data yang ada di lapangan.

“Secara angka sangat positif dan baik sesuai dengan yang ada dilapangan. Saya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada Pemerintah Provinsi Jambi karena angka di dashboard pada Kementerian Perdagangan RI sama dengan data yang ada di lapangan. Kemudian, di Provinsi Jambi tidak terjadi antrian panjang untuk membeli minyak sayur. Dari beberapa Provinsi di Indonesia yang saya kunjungi, hanya Provinsi Jambi pertama kalinya secara angka bernilai positif dan baik, terlebih pendistribusiannya diatur, pencapaian ini agar terus dipertahankan,” lanjut Lutfi.

Lutfi mengungkapkan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagagangan akan menjamin ketersedian pasokan CPO agar tetap aman. Untuk itu, koordinasi dengan Dinas Perdagangan yang berada di daerah menjadi sangat penting guna memastikan upaya ini terlaksana dengan baik.

“Jika daerah menemui kendala atau permasalahan, dapat segera menghubungi Kementerian Perdagangan. Saya mengharapkan adanya kerja sama yang baik untuk memastikan ketersediaan minyak sayur dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Lutfi. (*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.