20/05/2022

Pansus DPRD Merangin Temukan Kejanggalan Penggunaan Anggaran Covid-19

1 min read

BANGKO- Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Kabupaten Merangin, Senin (23/8/21) kembali mengelar rapat. terkait Sejumlah hasil rapat internal pansus DPRD Merangin yang masih rahasia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Pansus Pengawasan dan Refocusing DPRD Merangin, Muhammad Yani.

Sebelumnya, rapat tersebut dalam agenda pembahasan kesimpulan dan Keputusan pansus terkait hearing yang berlangsung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin.

Pembahasan tersebut atas pelaksanaan pengguna dana Refocusing Covid-19 sejak tahun 2020 hingga tahun 2021.

Rapat yang berlangsung hari ini merupakan rapat internal Pansus yang dihadiri Ketua Pansus dan jajaran anggota di Ruang Banggar DPRD Kabupaten Merangin.

“Dalam rangka menjalankan tugasnya yang telah berjalan 1 tahun, pansus membuat laporan kinerja yang akan disampaikan pada pimpinan dan paripurna DPRD Merangin,” ungkap Yani.

Setelah pelaksanaan hearing dan temuan-temuan yang ada, pansus telah menyusunnya.

Mengenai temuan pansus, Yani menyampaikan belum dapat membukanya ke publik. Namun demikian, politisi Nasdem ini menyiratkan indikasi dan temuan tersebut dari setiap OPD.

“Seperti BPBD, Dinsos, rumah sakit umum dan Dinkes, semuanya sudah ada dalam catatan kami. Cuma angka-angka dan jenis temuan, masih kami rahasiakan. Nanti pada saatnya, kami akan sampaikan ke publik

Pansus mengatakan, telah mengindikasikan dari awal seperti di rumah sakit, biaya makan dan sebagainya jauh sebelum adanya temuan BPK.

Namun kami masih punya catatan lain yang tak dapat kami uraikan ke publik pada saat ini. Nanti akan ada waktunya,” terang Yani.

Dalam sepekan ini, pansus akan kembali bekerja. Dewan akan menyelesaikan laporan pengunaan dana APBD Merangin untuk penanggulangan Covid-19 tahun 2020.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.