28/11/2021

PAD Jauh Dari Target, Syaiful : SKPD Tidak Serius

1 min read

BANGKO – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin hingga saat ini masih jauh dari yang ditargetkan. Dari total Rp 81 Miliar, hingga pertengahan November baru terealisasi 75 persen.

Jailan, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Merangin mengatakan beberapa dinas yang sangat di harapkan untuk meningkatkan PAD, justru jauh dari yang diharapkan.

Seperti Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora), dinas Perhubungan Jomunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo), Dinas Kesehatan dan Dinas Perkebunan dan Kehutanan.

Terkait hal ini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin, Syaiful Hadi, mengatakan rendahnya capaian PAD itu dikarenakan Satuan Kerja Perangkat Faerah (SKPD) penghasil PAD tidak serius.

“Kami dari DPRD melihat ada ketidak sungguhan SKPD penghasil PAD,” kata Syaiful Hadi.

Selain dinilai tidak sungguh-sungguh mengurus PAD,  penetapkan target PAD di  SKPD juga dikatakan Politisi Golkar, tanpa melakukan kajian dan uji petik.

“Selain tidak sungguh-sungguh, saya lihat SKPD ini dalam menetapkan besaran PAD main tebak-tebak saja, seharusnya kan dilakukan kajian dan perhitungan yang matang, hal ini jugalah yang menyebabkan PAD selalu tidak tercapai,” katanya. (TM07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *