26/05/2022

Musim Hujan, Dinas PUPR Juga Siaga

1 min read

BANGKO- Tidak hanya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga ikut siaga selama musim hujan.

Dinas PUPR siagakan alat berat, karena sejumlah titik di Merangin rawan bencana longsor yang membutuhkan alat berat menanganinya.

“Musim penghujan kita sudah tetapkan kawasan rawan bencana,  pertama di Kecamatan Tabir Barat sebagi skop Jalan Kabupaten, Kecamatan Jangkat untuk tingkat jalan Provinsi dan untuk ruas jalan Nasional kita tetapkan jalan Bangko – Kerinci, dan kita sudah siapkan sejumlah Albert,” kata Aspan Kadis PUPR.

Aspan juga menyebutkan, meskipun terjadi bencana dititik ruas jalan Provinsi maupun Nasional pihak PUPR tetap akan turun ke lapangan guna memastikan tingkat efektivitas bencana yang terjadi.

“Apapun nanti yang terjadi, meskipun jalan Nasional atau pun jalan Provinsi, pihak Kabupaten akan tetap turun dan berkoordinasi dengan pihak Provinsi atau Nasional melalui kantor Balai,” tuturnya.

“Saya juga sudah menegaskan kepada personil DPUPR agar tetap berkoordinasi dengan pihak terkait dan memberikan kenyamanan dalam bekerja kepada pihak Provinsi maupun Nasional,” tuntasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.