28/11/2021

Merangin Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan Bulan Bakti Gontong Royong

2 min read

 

BANGKO – Puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 13 tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan di Merangin. Acara yang dipusatkan di taman batu (20/10) itu dihadiri langsung Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Bupati dan Wakil Bupati Merangin, serta sejumlah kepada daerah Kabupaten dan kota.

Rangkaian acara BBGRM itu diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama putri pondok pesantren Syeh Maulana Qori di desa Titian Teras, Kecamatan Batang Masumai, oleh Wakil Gubernur, Fachrori umar, bersama Bupati dan wakil bupati Merangin, Al Haris-Khafied Moen beserta sekretris daerah, Sibawahi.

Usai acara peletakan batu pertama di pondok pesatren tersebut, acara dilanjutkan di taman batu yang akan menjadi ikon wisata Kabupaten Merangin kedepannya.

Bupati Merangin, Al Haris dalam sambutannya mengatakan peringatan bulan bakti gontong royong masyarakat tersebut hendaknya menjadi momentum kembalinya semangat gotong royong ditengah masyarakat.

“Gotong royong harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, akan tetapi gotong royong harus kita aktualisasikan, kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata,” kata Bupati.

Sementara itu Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam arahannya juga mengatakan bulan bakti gontong royong tersebut hendaknya bukan hanya sebatas acara seremonial saja, tapi harus menjadi semangat bersama untuk pembangunan,

“Ini perlu kita kerjasama untuk menyukseskan pembangunan. Jadi tidak hanya dibebankan ke pemimpin, karena Presiden, Gubernur dan Bupati itu hanya memberikan arahan dan petunjuk. Pelaksana dari program pemerintah itu adalah yang ada dibawah-bawah,” kata Fachrori.

Acara yang dipadukan dengan hari Hari Kesatuan Gerak PKK ini terselenggara sangat meriah, ini ditandai dengan adanya penampilan tari kreasi bekarang ikan yang ditampilkan kader PKK Merangin. (TM07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *