17/08/2022

Mantap!!! BKMT Merangin Adakan Pelatihan Membaca Al Qur’an Metode 1 Jam Bisa

2 min read

BANGKO- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) berkerjasama dengan Pemkab Merangin menyelenggarakan pelatihan membaca Al Qur’an.

Hesnidar Haris, Ketua BKMT Kabupaten Merangin mengatakan pelatihan membaca Alquran yang diadakan berangkat dari masih ada masyarakat belum bisa baca Alquran.

“Ternyata begitu banyak masyarakat kita belum bisa membaca Alquran dan itu banyak orang dewasa, sementara dan di desa tidak banyak pengajian mengajar Al-Qur’an dari mengenal huruf,” kata Hesty Haris sapaan akrabnya.

“Karena itulah saya berkesimpulan bagai mana menghadirkan pelatih untuk belajar Alquran. Dan Alhamdulillah hari ini kita hadirkan langsung pencipta metode belajar Alquran satu jam bisa,” kata Hesti lagi.

Hesty berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan tersebut untuk mengamati dan bisa menambah ilmu untuk diajarkan kembali ke masyarakat.

“30 orang yang terdaftar sebagai peserta untuk mengamati metode pengajaran ini, ini juga dapat memperkaya ilmu dan bisa diterapkan. Ini kedepan guru ngaji bisa menularkan ilmunya, mudahan seluruh warga Merangin bebas buta aksara ini juga visi misi Pemkab Merangin,” terangnya.

Sementara itu Bupati Merangin, Al Haris yang diwakili Asisten I Serda Merangin Abdul Gani sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BKMT Merangin.

Gani menjelaskan pelatihan membaca Alquran yang dilakukan BKMT merupakan pembangunan manusia seutuhnya, dan hal itu sejalan dengan visi dan misi Pemkab Merangin.

“Ini adalah pembangunan manusia seutuhnya lahir dan bathin. Apa pun yang kita bangun tapi mentalnya tidak bagus itu percuma saja, maka perlu manusianya di bangun,” katanya

“Alhamdulillah BKMT turun ke desa dan turut membangun mentalnya masyarakat. Ini amal Sholeh yang nantinya kita bawa ke akhirat, ini kegiatan yang positif yang pahalanya akan terus mengalir, ini kalau bisa ini dilembagakan dijadikan pusat pelatihan,” ujarnya lagi

Pelatihan ini diikuti para guru ngaji dari beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Bangko, Bangko Barat, Pamenang Barat, Nalotantan, Batang Masumai, Renah Pembarap, Siau, Tiang Pumpung, Margo Tabir dan Tabir.

Pelatihan ini dibimbing langsung pencipta metode membaca Alquran satu jam bisa, Drs Ahmad Farid. Dan kegiatan ini diselenggarakan di ruang aula rumah dinas Bupati Merangin, Kamis (14/11).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.