20/10/2021

Mahasiswa Pencinta Alam Santuni Penderita Hydrosepalus

1 min read

BANGKO-Mahasiswa pecinta alam mata angin berikan santunan kepada penderita hydrosepalus, Muhamad Randa (13) yang saat ini tengah berjuang melawan penyakitnya di rumah sakit M Jamil, Padang.

Bantuan ini diserahkan mahasiswa pencinta alam, Selasa (4/10) sore. Atas keprihatinan mereka terhadap kondisi anak kedua pasangan Budi Hariono dan Inen ini. Yang sudah bertahun-tahun menderita penyakit hydrosepalus.

Ketua STKIP Bangko turut serta mendampingi penyerahan bantuan dan juga dua srikandi cilik yang Agustus lalu melakukan ekspedisi ke gunung Kerinci dan Masurai.

Tri Gani, mahasiswa pencinta alam Merangin mengatakan bantuan tersebut dikumpulkannya melalui aksi sosial selama satu pekan.

“Kita melakukan aksi sosial ini selam 7 hari, karna kami merasa peduli denga Randa yang saat ini berjuang melawan penyakit yang di deritanya,” katanya.

“Meskipun dalam aksi sosial ini, kami mendapatkan berbagi persi dari masyarakat, namun tidak menyurutkan semangat kami membantu,” tambahnya.

Sementara itu, Budi Hariono, ayah Randa mengatakan sangat berterima kasih kepada mahasiswa pecinta alam yang telah membantunya.

“Terimakasih atas aksi sosialnya. Mereka rela berbagi waktu demi anak kami. Di samping kesibukannya sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Ia menceritakan, kondisi Randa saat ini sedang dalam perawatan dokter, belum diperbolehkan usai melakukan operasi.

“Sudah dua minggu Randa berada di Padang, setelah menjalani operasi penurunkan cairan yang berada di kepala. Sekarang kondisi kepala Randa sudah hampir membaik, kami selaku keluarga berharap Randa bisa sembuh, sepertinya anak anak lainnya,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *