26/05/2022

Lokasi Tes CAT CPNS Diluar Merangin

1 min read

BANGKO- Beda dengan pelaksanaan tes CPNS 2018 lalu, tes CPNS dengan sistem CAT pada tahun 2019 tidak dilaksanakan di Kabupaten Merangin.

Informasinya tes akan dilakukan di Kota. Untuk pelaksanaan tes tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin menyiapkan anggaran Rp 500 juta.

Nasution, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Merangin mengatakan untuk biaya tes tidak ditanggung pemerintah pusat, sebab itu pemerintah daerah menganggarkan Rp 500 juta untuk tes CAT.

Dana setengah milyar tersebut dialokasikan bagi perserta dengan jumlah Rp 100 ribu per orang.

Sementara terkait tempat tes, dikatakan Nasution fasilitas di Kabupaten Merangin tidak memadai, sebab itu peserta Merangin akan mengikuti test di kota Jambi.

“Peserta harus melakukan tes CAT di kota jambi, fasilitas di Merangin tidak memadai. seperti minimnya komputer, tidak ada gedung yang cukup menampung jumlah peserta yang banyak,” kata Nasution.

Terkait tahapan seleksi, dikatakan Nasution pengumuman peserta lulus administrasi akan dikeluarkan Senin (16/12) mendatang.

“Untuk jumlah yang lulus sekitar 4000 an orang, dan tidak lulus sekitar 700 an dari jumlah pendaftar sebanyak 5.490 orang. untuk kepastian jumlah peserta yang lulus administrasi pada Senin (16/12) nanti,” katanya.

Setelah diumumkan lanjutnya, ada masa sanggahan selama tiga hari terhitung pada pengumuman yakni dari 16 hingga 18 Desember.

“Saat ini kita masih masih menunggu undangan, untuk kepastian tempat test nanti,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.