28/11/2021

Lapor RT dan Kriteria Dapat Bantuan Sosial Sembako Terdampak Covid-19

1 min read

BANGKO- Bantuan sosial Sembako terdampak Covid-19 terus disalurkan Bupati Merangin, Al Haris dalam beberapa hari terakhir.

Sejauh ini, Al Haris sudah menyalurkan bantuan sosial Sembako tersebut ke seluruh Kelurahan di Kota Bangko.

Terbaru, Al Haris terpantau menyerahkan bantuan Sembako untuk 655  warga kelurahan Pamenang, Sabtu (9/5).

Al Haris mengatakan bantuan Sembako diberikan pada warga yang ekonominya terdampak Covid-19 dan pendataan dilakukan RT.

“Warga kita ada yang kesulitan ekonomi terdampak Covid-19 ini, yang pekerjaannya terkena imbas Covid, penghasilan turun, bahkan kehilangan pekerjaan. Ini yang didata RT dan kita beri bantuan,” kata Al Haris.

Al Haris menyebutkan bagi warga kesulitan pangan karena terdampak Covid-19 dipersilakan melapor ke RT.

Namun bantuan sosial Sembako terdampak Covid-19 ini difokuskan untuk warga yang tidak menerima PKH, Bantuan Sosial Tunai (BST), tidak dapat program kartu sembako pemerintah pusat, tidak dapat bantuan langsung tunai (BLT) dari desa.

“Hampir 12.000 data saat ini, itu data sementara. Jika belum terdata dan kesulitan pangan laporkan ke RT, nanti RT melapor ke Lurah untuk dilanjutkan ke Dinas Sosial,” kata Al Haris.

“Bantuan ini ditujukan bagi warga yang tidak dapat bantuan program sosial dari pusat dan ini banyak warga kita di Keluran. Sementara warga desa punya anggaran sendiri yang dibolehkan untuk memberikan bantuan tunai ke warganya (BLT),” sebutnya.

“Intinya data penerima bantuan tidak boleh tumpang tindih, kita ingin semuanya dapat bantuan bagi yang terdampak Covid, tidak boleh warga Merangin ada yang tidak makan itu tugas pemerintah terhaap masyarakat,” tuntasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *