28/11/2021

Lantik Kades Lantak Seribu, Al Haris: Hati-Hati Gunakan Anggaran

1 min read

BANGKO-Bupati Merangin, Al Haris, mengingatkan para kepala desa (Kades)  agar hati-hati dalam menggunakan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD), karena rawan penyalahgunaan kewenangan dalam pemanfaatan anggaran tersebut.

Hal ini dikatakan, Al Haris, dalam arahannya usai melantik, Sumono, Kades Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, Rabu (2/11). Ia mengatakan dalam menggunakan anggaran harus memperhatikan aturan dan melakukan musyawarah dengan masyarakat.

“Kades harus mengunakan anggaran dengan baik. Kades harus musyawarah dengan warga tentang apa-apa saja anggaran digunakan. Tujuannya tentu saja agar cita-cita pembangunan dapat dilakukan,” kata Al Haris.

“Apa lagi anggaran desa di Merangin rata-rata sudah hampir Rp 1 Miliar dan ditahun 2017 mendatang anggaran desa akan meningkat lagi. Sebab banyak juga Kades yang tidak bisa menggunakan anggaran. Jadi harus hati-hati dan gunakan anggaran dengan baik,” tambah Al Haris.

Al Haris juga mengingatkan agar tensi politik pemilihan kepala desa (Pilkades) waktu lalu, tidak lagi dikedepankan oleh Kades terpilih dan juga calon lainnya yang belum terpilih.

“Hilangkan ego itu, sekarang silakan bersatu untuk membangun desa. Kades terpilih juga harus memahami, bahwa pemimpin bukanlah untuk kekuasaan, tapi pengabdian untuk masyarakat,”  ujar Al Haris.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *