20/10/2021

Kopri PMII Merangin Gelar Seminar Peringatan Hari Pahlawan dan SIG

1 min read

BANGKO-Kopri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Merangin gelar seminar hari pahlawan dan Sekolah Islam Gender (SIG).

Seminar yang digagas Kopri PC PMII Merangin inid iikuti ratusan siswa dari berbagai sekolah menengah atas dan mahasiswa di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Merangin, Jumat (11/11).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh asisten I Setda Merangin,  Junaidi,  dan juga dihadiri Kapolres Merangin,  AKBP Munggaran Kartayuga.

Roza Dwi Saputri, Ketua Kopri PMII Merangin mengatakan tujuan diselenggarakan seminar hari pahlawan adalah untuk meningkatkan rasa patriotisme dan semangat juang generasi muda.

“Karena kita melihat semangat juang generasi muda yang mulai mengikis dan bersikap apatis. Diharapkan dengan seminar hari pahlawan tumbuh rasa patriotisme dan semangat untuk mengisi kemerdekaan, ” kata Roza.

Selain itu Kopri PC PMII Merangin juga menggelar kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG).  SIG yan bertempat di Islamic Centre ini diikuti utusan Kopri dari berbagai Kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

“SIG bertujuan untuk meningkatkan kemampuan intelektual kader. Kader yang mampu memperjuangkan idealismdle tanpa memandang jenis kelamin baik laki-laki, maupun perempuan,” ujarnya.

“SIG juga menjadikan kader yang mempunyai kesadaran akan pentingnya peran serta dalam berkehidupan, agar mampu memfilter diri dengan konsep Islam Awaja sebagai ideologi kader,” tambahnya lagi. (TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *