28/11/2021

Kisruh Soal Bonus Atlit, Ketua PSSI Merangin, Taufiq: Bonus Atlit Merangin Sudah Tidak Bermasalah

2 min read

BANGKO – Gejolak bonus atlit di janjikan Dr. Al Haris, bagi atlit pada ajang Gubenur Cup tahun 2019 kemaren yang katanya tidak di berikan membuat Plt ketua PSSI Merangin, yakni Taufiq angkat bicara.

Menurut Taufiq, yang juga anghota DPRD Kabupaten Merangin sebenarnya apa yang tuntut para atlit tersebut sudah di penuhi oleh Pemerintah Merangin.

” Semua bonus atlit udah di penuhi oleh Bupati. Untuk satu orang atlit Pemkab di kalkulasiian sampai 6 juta sampai tujuh juta perorang. Setiap usai pertandingan lansung di berikan. Jadi apa yang di tuntut para atlit tersebut, tidak rasional menurut saya,” ungkap Taufiq.

Selanjutnya, kata Taufiq, sejauh ini tidak kurangnya lagi Pemkab Merangin dalam memafasilitasi atlit ini, mulai dari Tc, serta persiapan lainnya.

“Selama saya mengurus PSSI Merangin gak adanya kurangnya pelanyanan baik Bupati untuk atlit,” imbuh Taufiq.

Selain itu, tambahTaufiq, semua atlit yang mengharumkan nama baik Kabupaten Merangin di ajang Gubernur Cup, diberi pekerjaan.

” Jadi, apa masalahnya lagi. Gak ada kurangnya lagi Bupati Merangin dalam memperhatikan atlit. Jadi, diminta ke atlit, hal ini jangan di besarkan besarkan,” tukas Taufiq.

Hal serupa yang diungkap, Coac atlit Vs Merangin yakni Karno Dwiyanto. Ia mengatakan, apa yang dituntut atlit Merangin itu terlalu berlebihan.

” Kita harus tau, bahwa kita menggunakan anggaran daerah. Ada aturan mainnya. Kalau bicara bonus setau saya Bupati itu koperatif, dan selalu tepati janji,” kata Karno.

Karno Dwiyanto menceritakan, jika di bandingkan tahun 2008 dulu dan tahun 2019 kemaren, sangat jauh berbedaan.

” Kita, tahun 2008 dulu pontang panting cari dana utuk ikut laga di Guberur Cup. Nah, saat ini kita sudah di fasilitasi, dan diberi kemudahan, hadiah, bonus lagi. Jadi, saya sangat prihatin dengan tuntutan atlit ini,” tegas Kusno.

Sementara itu, Manajer tim, Muzakir sangat menyayangkan tindakan atlit tersebut.

Jika berbicara jujur, kata Muzakir, atlit dan panitia sudah kesepakatan bahwa bonus atlit di pegang panitia.

Soal bonus tambahan, kita semua telah sepakat antara pemain dan pengurus di Jambi bahwa panitia yang pegang dan itu akan di serah di Merangin.

“Bonus tambahan ini diberikan oleh Bupati. Karena, ada kesibukan dan nunggu waktu yang tepat maka agak tertunda,”

Berhubung, Bupati lagi kunjungan kerja di Jangkat, kata Muzakir, bonus tambahan akan di berikan ke atlit hari ini.

” Tadi sudah saya berikan ke pada pengurus untuk dapat di bagikan,” tuturnya.

Annjang seorang atlit Vs Merangin, dalam hal ini mengatakan sebenarnya cukup puas dengan apa yang di berikan pemkab untuk atlit baik waktu Tc maupun di pertandingan.

” Kami puas dengan fasilitas yang di berikan Pemkab Merangin pada ajang Gubenur Cup kemaren,” kata Anjjang.

Dengan adanya kejadian ini sebut Anjjang, sebagai perwakilan Atlit dirinya memohon maaf atas ketidak nyamanannya.

” Bagi kami, Bupati Merangin telah memberikan yang terbaik bagi talit Vs Merangin. Selaku perwakilan atlit memohon maaf sebesar besarnya,” pungkasnya.

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *