26/05/2022

Ketua DPRD Pantau Posko Siaga Corona Perbatasan Merangin-Kerinci

1 min read

BANGKO- Posko siaga pencegahan Covid-19 atau virus corona di wilayah perbatasan Merangin sudah siaga, aktif 24 jam dan juga siaga dengan petugas kesehatan.

Posko yang mengawasi arus masuk atau keluar warga ini didirikan di perbatasan Merangin – Bungo, Merangin – Sarolangun dan Merangin – Kerinci.

Posko siaga ini akan mencermati warga dengan pengecekan suhu tubuh oleh petugas kesehatan sebelum masuk ke wilayah Merangin.

Untuk memastikan ada dan fungsinya posko ini, ketua DPRD Merangin Herman Efendi melakukan peninjauan posko siaga I pencegahan Covid-19 wilayah perbatasan Merangin-Kerinci, Rabu (1/4) sore.

“Kita ingin melihat kesiapan dan kelengkapan posko ini, alhamdulillah disini sudah ada semua termasuk tim gabungan TNI, Polri dan Pemkab,” kata Herman Efendi.

Ketua dewan juga mengharapkan agar petugas yang berada di Posko bekerja dengan iklas dan sepenuh hati.

“Harapan kami bencana covid-19 ini cepat berakhir dan kita akan serius menangani, kita harap petugas melaksakan tugas ini dengan serius,” ujarnya lagi.

Sementara itu Bupati Merangin, Al Haris bersama Kapolres juga melakukan pemantauan posko siaga pencegahan Covid-19 atau virus corona wilayah perbatasan Merangin – Bungo, Rabu (1/4) siang.

Al Haris mengatakan ada tiga pos siaga yang dibentuk Pemkab Merangin diperbatasan untuk mengawasi lalu lintas warga ke Merangin atau keluar.

“Jadi kita mencermati warga masuk ke Merangin, apakah mereka dari daerah perpapar corona dan kita juga data tinggalnya dimana, disini cek suhu tubuh,” sebutnya.

“Jika datang dari daerah yang ada kasus corona jika tidak ada gejala itu tetap kita pantau nanti tim gugus tingkat desa kita minta ikut mengawasinya,” tambah Al Haris.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.