28/11/2021

Kas Daerah DPKAD Kosong, Pencairan Dana Publikasi Media Triwulan II Terancam Tertunda

1 min read

BANGKO – Dana publikasi ratusan media untuk triwulan kedua di Dinas Komunikasi dan Informatika Merangin, terancam tidak cair. Padahal sekarang ini sudah memasuki tribulan ketiga.

Usut punya usut, ternyata terancam tidak cairnya dana publikasi media itu akibat Kas Daerah (Kasda) dalam kondisi kosong. Belum diketahui secara pasti mengapa Kasda itu bisa kosong.

Kepala DPKAD Merangin Fajarman ketika dikonfirmasi di kantor kawasan Kandis Bangko, tidak berada di tempat. Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya berbunyi nada tidak aktif.

Tak satupun orang di DPKAD yang bisa memberi informasi mengapa Kasda itu, bisa kosong. Beberapa staf di DPKAD ketika ditanya pada menggelengkan kepalanya, mengisyaratkan tidak tahu.

‘’Kalau begini,  sangat merugikan media. Ini sudah masuk triwulan ketiga lagi. Kami seperti dimain mainkan kalau begini,’’ujar Wartawan senior yang melarang namanya ditulis.

Terpisah, Putri bendahara Diskominfo Merangin membantu memberi penjelasan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari DPKAD, kosongnya Kasda itu akibat belum disalurkannya dana dari Pemerintah Pusat ke daerah.

‘’Kami sudah ajukan pencairan itu. Tapi kami diintruksikan untuk menunggu DAU turun, karena DAU Bulan Agustus ini belum masuk. Sabar, kita tunggu seminggu ni be dak,’’ujar Putri dibenarkan Kadis Kominfo Merangin M Arief.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *