28/10/2021

Jalan Rusak, PU Lakukan Penanganan Darurat

2 min read

BANGKO-Cuaca ektrim yang melanda wilayah Merangin sejak beberapa waktu belakangan ini, membuat sejumlah daerah terkena dampak longsor dan banjir. Bahkan beberapa diantara menyebabkan lumpuhnya infrastruktur umum.

Terkait hal itu Dinas Pekerjaan Umum (PU) Merangin, melalui Bidang Bina Marga berupaya melakukan penanganan darurat. Meski belum menjangkau semuanya,  namun disejumlah titik sudah mampu ditangani.

“Ada beberapa titik baik jalan yang rusak terkena longsor sudah kita tangani. Sebagian akses transformasi masyarakat sudah pulih kembali,” kata  Kabid Dinas Kabid Bina Marga, Aspan, Selasa (29/11).

Jalan yang sudah ditangani pihaknya secara darurat yakni ruas jalan Sungai Kapas menuju Bukit Bungkul, jalan Lipat Kajang Muara Kibul, jalan desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang  dan jalan di Desa Tanjung Berugo, Kecamatan Lembah Masurai.

Aspan menyebutkan rusak jalan disejumlah titik tidak hanya dipengaruhi faktor cuaca. Namun juga dipengaruhi pengguna jalan yang membawa muatan melebihi tonase.

” Meski demikian, kita tetap upayakan penanganannya. Sejuh ini itu sudah kita lakukan. Tetapi dengan keterbatasan peralatan tentunya hal ini kita lakukan bertahap,” ujar Aspan.

” Dalam hal ini Pemkab tidak tinggal diam dengan kondisi dan situasi ini. Kita akan terus berupaya secepat mungkin untuk mengatasi dan memperbaiki kondisi jalan yang rusak. Apa lagi ini akses untuk masyarakat kita wajib melakukan penanganan,” tambahnya.

Selain itu, Pemkab Merangin juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0420/Sarko melalui Danramil an Polres Merangin melalui Kapolsek serta masyarakat yang telah membantu dalam menangani bencana alam yang terjadi.

“Dengan koordinasi yang baik. Kita terus berupaya secepatnya merespon berbagai kerusakan jalan dan jembatan akibat bencana alam serta curah hujan. Pemkab tetap komitmen menangani hal ini secepatnya,” tutupnya. (TM08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *