21/10/2021

Ini Wilayah yang Perputaran Uangnya Paling Tinggi di Merangin

1 min read

BANGKO-Otaritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Jambi menyebutkan Pamenang  merupakan wilayah yang perputaran uangnya paling tinggi di Kabupaten Merangin.

“Angkanya itu BI (Bank Indonesia) yang punya wewenang memnyebutkan. Tapi memang disini (Pamenang) perputaran uang paling tinggi dan ekonominya baik,” ungkap Darwisman, Kepala OJK perwakilan Jambi saat acara gerakan inklusi keuangan dalam rangka implementasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Pamenang, Sabtu (15/10).

Senada juga dikatakan, Elviana, anggota Komisi XI DPR RI, dipilihnya Pamenang sebagai lokasi acara gerakan inklusi keuangan dalam rangka implementasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) karena perputaraan uang sangat tinggi.

“Acaranya diselenggaran disetiap Kabupaten, tapi lokasinya dipilih OJK dititik yang perputaran uangnya paling tinggi. Dan di Merangin ini wilayah Pamenang,” ujar Elviana.

“Kalau di Sarolangun itu Singkut, Kerinci kawasan Kayu Aro, Tebo di Rimbo Bujang dan Merangin di Pamenang,” ulang Elviana lagi.

Elviana juga menyarankan agar masyarakat mengenal perbankkan. Tidak hanya untuk menabung, tapi juga untuk membantu modal seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Semakin masyarakat kenal dengan perbankan semakin sejahtara dia. Masyarakat juga harus memanfaatkan KUR, apa lagi butuh modal untuk reflanting sawit,” kata Politisi PPP ini.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *