28/11/2021

Ini Sebaran Pasien Positif Corona Merangin

1 min read

BANGKO – Terbaru, dua warga Merangin positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19, dua warga yang hasil swabnya positif Covid-19 ini punya riwayat mengikuti Ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan, Maret lalu.

“Dua hasil swab yang kita terima hari ini, Sabtu (25/4) dab hasil positif, sementara yang lain belum turun hasilnya,” kata Al Haris saat jumpa pers, Sabtu (25/4) malam.

Bupati mengungkapkan satu pasien positif corona beralamatkan di RT 32, Kelurahan Pematang Kandis dan satunya lagi warga Sungai Bulian, Kecamatan Tabir Timur.

“Di Kelurahan Pematang Kandis ini di belakang Rina dan Sungai Bulian. Besok keduanya kita rujuo ke Rumah Sakit Hanafie di Bungo,” sebut Al Haris lagi.

Sementara sebelumnya warga Merangin positif corona berjenis jelamin perempuan, merupakan warga Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai.

Terkait sudah adanya warga Merangin terinfeksi virus Corina, Al Haris mengharapkan warga lebih waspada dan kooperatif.

“Kalau ada yang kontak dengan pasien silakan lakukan rapid test ke Rumah Sakit kita. Kita juga minta Camat dan Kades untuk mendata betul siapa saja yang pernah kontak dengan pasien dan itu kita harus lakukan rapid test,” sebutnya.

“Ini bukan aib, ini wabah, jadi terbukalah jika pernah berkontak dengan pasien positif corona atau rapid tes, kita harus waspada dan mawas diri, ikuti anjuran pemerintah,” tambahnya lagi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *