21/10/2021

Ini Kendala Bupati Belum Lakukan Pelantikan

1 min read

BANGKO-Pelantikan pejabat sesuai Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, sepertinya tidak akan terlaksana dalam waktu dekat ini.

Sibawaihi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin mengatakan belum dilakukannya pelantikan pejabat karena mempertimbangkan pertangungjawaban keuangan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum habis.

“Untuk kita mengangkat pejabat yang baru di bulan November ini tidak akan mungkin, kerena anggaran di pertanggungjawabkan selama satu tahun dari Januari hingga Desember. Jika kita lantik saat ini, siapa yang bertanggungjawabkan angagran nanti,” ujar Sekda.

Ia mengatakan sebenarnya Pemkab Merangin sangat siap melakukan pelantikan pejabat, namun karena pertimbangan tersebut, maka pelantikan belum dilakukan.

“Sebenarnya pemerintah sudah siap untuk melakukan pelantikan pejabat dalam waktu dekat, semunya sudah selesai, namun jika kita lantik pemasalahannya ada di situ (pertanggungjawaban angaran),” katanya.(TM04)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *