20/10/2021

Ini Cara Bupati Mengenalkan Tempat Wisata dengan Masyarakat

1 min read

BANGKO-Kabupaten Merangin merupakan daerah yang kaya akan potensi wisata. Belum memadainya fasilitas dilokasi objek wisata membuat kunjungan wisatawan belum lah begitu banyak. Namun secara bertahap Pemerintah Kabupaten Merangin mulai membenahi fasilitas wisata, terutama infrastruktur dasar.

Meski demikian Bupati Merangin, Al Haris, mempunyai cara tersendiri untuk mengenalkan tempat wisata ke masyarakat. Seperti yang dilakukannya, Minggu (2/10) pagi, Ia mengajak warga kota Bangko senam di Dam Bentuk yang merupakan dam buatan yang belakangan ini mulai ditata pemerintah.

Bahkan warga diangkut langsung dengan menggunakan dua unit Bus Pemkab Merangin. ‘’Melalui kegiatan seperti ini, warga jadi tahu kalau sekarang ini Objek Wisata Dam Betuk semakin indah dan bersih untuk tujuan wisata,” ujar Bupati.

Objek wisata Dam Betuk terang bupati, sekarang sudah ditata sedemikian rupa sehingga pengunjung akan semakin nyaman menikmati indahnya pemandangan. Apalagi dikala senja, bisa selfian dan melihat satset.

Bupati juga mengajak para pengunjung Objek Wisata Dam Betuk untuk selalu menjaga kebersihan. Jangan ada pengunjung yang membuang sampai ke Dam Betuk, karena akan mencemari danau yang telah terawat dengan baik itu.

Sementara itu wakil Bupati Merangin, Khafied Moen, ke Dam Betuk dengan bersepeda bersama komunitasnya.”Sudah menjadi tradisi bagi saya dan teman-teman setiap Minggu pagi  itu bersepeda, lalu senam. Jelasnya setiap Minggu pagi itu jadwal bersepeda sampai ke senam tidak lebih dari jam 10.00 Wib harus sudah sampai rumah,” kata Wabup.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *