28/11/2021

Ini Alasan Merangin Sudah Seharusnya Rekrut CPNS

1 min read

BANGKO – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin untuk melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah senter terdengar, namun kepastian tentang perekrutan tersebut belum berani di pastikan oleh Pemkab Merangin.

Perekrutan yang sudah di canangkan dari beberapa tahun belakangan, kini sudah dijadwalkan kembali dengan beberapa alasan yang kuat dan layak untuk di pertimbangkan oleh Badan Kepagawaian Nasional (BKN).

“Kita sudah lama tidak rekrut PNS, ditambah jumlah penduduk yang banyak, jumlah kecamatan dan luas wilayah, ini alasan yang kuat mengapa kita harus melakukan perekrutan CPNS,” ungkap Sekda Merangin, Sibawaihi, usai di bincangi Terasmerangin.com.

Alasan lain rencana perekrutan CPNS Merangin tersebut, diantara angka pensiunan yang terus bertambah dan jumlah PNS semakin berkurang setiap tahunnya.

“Angka pensiunan kita sudah banyak, tentu ini akan mengurangi jumlah PNS yang ada, maka wajib bagi kita untuk melakukan rekrutmen CPNS,” beber Sekda.

Alasan tersebut di tambah dengan minimnya tenaga pendidik dan tenaga medis untuk di daerah terpencil yang menyandang status PNS. “Sehinga menjadi prioritas dalam rencana prekrutan,” tuntasnya.(TM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *