26/05/2022

HPN 2021, Forwam Lakukan Bhakti Sosial Bagikan 1.000 Masker Secara Gratis

1 min read

BANGKO — Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Forum Wartawan Merangin (Forwam) membagikan 1.000 masker. Jumat (12/2).

Sebanyak 1.000 masker dibagikan kepada pengendara sepeda motor maupun mobil di jalan lintas Sumatra tepat di tugu pedang Dusun Bangko.

Dua lokasi pembagian masker yang dilakukan para jurnalis tersebut. Pertama ditugu pedang, kemudian diperempatan lampu merah pasar bawah.

Arafik Ketua Forwam menyebut jika kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh organisasi wartawan terbesar di Merangin.

Kata Rafik, malui aksi pemberian masker secara gratis ini, hendaknya dapat memberikan pencerahan serta motivasi kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat menekan angka penyebaran virus yang hingga saat ini masih menjadi persoalan serius pemerintah.

“Kita berharap masyarakat lebih displin menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dengan taat memakai masker, sehingga upaya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran covid ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Rafik.

Usai melakukan kegiatan bagi-bagi masker gratis, rombongan Forwam juga menyempatkan diri untuk menyambangi kediaman keluarga anggota Forwam yang baru-baru ini meninggal dunia. Disana mereka memberikan santunan berupa sembako.

“Kita memberikan sembako kepada keluarga almarhum Catur dan Sudirman. Memang nilainya tidak seberapa, tapi ini bentuk kepedulian kami kepada almarhum,” tuntasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.