28/10/2021

Honorer di SKPD Resah tak Lagi Dikontrak

1 min read

BANGKO-Sejumlah tenaga honorer yang bekerja disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai resah. Mereka takut tidak lagi dikontrak tahun depan, akibat pemangkasan anggaran.

“Jujur kami merasa khawatir, jangan-jangan tidak lagi dikontrak tahun 2017 nanti. Katanya anggaran untuk gaji honorer tahun depan dikurangi,” ungkap salah seorang honorer.

“Bahkan sudah dapat sinyal dari pak Kadis, katanya tahun depan bakal ada yang dirumahkan. Sebab anggaran sekarang belum ada kejelasan,” ujarnya lagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, Sibawaihi belum lama ini juga tidak memungkiri bisa saja honorer disetiap SKPD dirumahkan akibat defisit anggaran. Namun hal itu tergantung dengan kebutuhan dari masing-masing SKPD.

“Bisa saja, kita kembalikan itu sepenuhnya dengan kepala SKPD masing-masing. Karena yang tau kebutuhan itu SKPD itu sendiri, apakah membutuhkan tenaga honorer lagi atau tidak,” kata Sekda.

Untuk dilingkup Sekretariat daerah (Setda) Merangin sendiri, Ia menyebutkan masih tetap akan memakai tenaga honorer yang ada. Namun dia juga menyebut masih melihat kemampuan anggaran yang tersedia.

“Kalau disini (Setda) kita masih, apalagi yang tenaga tekhnis, sopir, tenaga kebersihan itu penting,” tuturnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *