21/10/2021

Haris: Tenaga Honorer Akan Dipertahankan

1 min read

BANGKO-Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan bidang, sejak 2017 mendatang resmi kewenangannya diambil alih pemerintah provinsi (Pemprov). Seperti Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Bidang Pendidikan Menengah dan Bidang Kehutanan.

Peralihan wewenang ini ternyata menimbulkan keresahan bagi tenaga honorer yang bekerja di SKPD dan Bidang tersebut. Apa lagi Pemprov hanya mengakamodir Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan tidak ada kejelasan terhadap tenaga honorer.

Terkait itu Bupati Merangin, Al Haris, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin akan mempertahankan honorer tersebut. Terkait penempatannya akan disebarkan ke sejumlah SKPD yang ada.

“Honorer ini akan kita pertahankan, dan tenaganya akan di sebarkan ke intasi lain dan untuk honornya masih tanggung jawab kabupaten,” ujar Al Haris.

Seperti diketahui Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Merangin banyak mengalami perubahan. Tidak hanya beberapa SKPD dan Bidang yang wewenangnya diambil alih Pemprov. Tapi juga banyak SKPD yang dihilangkan dan muncul SKPD baru.(TM04)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *