20/10/2021

Hari Pahlawan, Pemkab Merangin Gratiskan Biaya Kesehatan Veteran

1 min read

BANGKO- Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember, menjadi momentum besar untuk mengenang jasa para pahlawan. Sebagai generasi peneruh harus, generasi muda harus mampu dengan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Demikian diharapkan Bupati Merangin, Al Haris, usai memimpin upacara peringatan hari pahlawan di halaman kantor Bupati Merangin, Kamis (10/11).

“Ini momentum mengenang jasa para pahlawan  dan generasi harus mengisi kemerdekaan. Kita tidak lagi meneruskan perjuangan dengan perperangan senjata, tapi perjuangan mengendalikan diri terhadap  narkoba, terutama terhadap generasi muda,” ujarnya.

AL Haris, melanjutkan tidak hanya terhadap pahlawan nasional, pemerintah Merangin juga akan menghargai para pahlawan  yang berjuang untuk bumi tali undang tambang teliti.Bahkan bagi para veteran  akan dijamin kesehatnnya oleh pemerintah daerah.

“Saat ini terdata masih ada 10 veteran,  Saya sudah minta Dinas Kesehatan untuk membuat kartu kontrol kesehatan. Jadi mereka tidak perlu lagi ke rumah sakit atau puskesmas, cukup dengan hanya menghubungi petugas kesehatan dan petugas kesehatan lengkap akan datang kerumah veteran,”  jelasnya.

“Mereka harus menikmati masa tua, pemerintah daerah memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi mereka,” tambah Al Haris.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *