25/06/2022

Hadiri Sidang PGWI, Al Haris Ajak Jaga Kerukunan Umat Beragama

2 min read

JAMBI – Gubenur Jambi Al Haris berharap Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Jambi membantu proses pembangunan di Provinsi Jambi Senen (14/2).

Itu disamlaikam Al Haris saat menghadiri Sidang Pekerja Lengkap dan Pemilihan Pengurus PGIW Jambi, bertempat di Gedung Gereja BNKP Kota Baru Jambi.

“Dalam melaksanakan pembangunan, Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan, Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan Kota, BUMN dan BUMD, swasta, komunitas, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, semua stakeholder, terkait termasuk dari PGIW Jambi. Sepanjang semangat dan tujuannya untuk meningkatkan pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi kenapa tidak. ujar Al Haris.

Negara Indonesia memiliki anugerah kemajemukan (plural), baik suku, ras, daerah, bahasa, budaya dan adat-istiadat, serta agama. Semua perbedaan itu, harus di syukuri, maka sikap toleransi dan menghargai perbedaan merupakan keharusan agar toleransi dan menghargai perbedaan itu menjadi tradisi yang kemudian berkembang menjadi budaya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

” Saya mengajak ketua dan seluruh jajaran PGIW Jambi, serta seluruh komponen masyarakat Provinsi Jambi, mari bersama-sama menjaga kerukunan, keamanan, dan kekondusifan Provinsi Jambi, hal yang sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pembangunan Provinsi Jambi,” lanjut Al Haris.

Al Haris mengatakan, visi pembangunan Provinsi Jambi dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah SWT, dengan tiga misi turunannya.

“Pertama, adalah Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, kedua adalah Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, serta yang ketiga adalah Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

“Saya yakin bahwa PGIW Jambi dan seluruh lembaga keagamaan yang ada di Provinsi Jambi merupakan mitra Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan misi ketiga. Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, melalui pembangunan karakter dan akhlak. Sumber daya manusia yang berkualitas bukan hanya dari sisi ilmu pengetahuan dan pemanfaatan teknologi, tetapi juga dari sisi karakter dan akhlak,” papar Al Haris lagi.

Dengan sidang ini, Al Haris harapkan mampu melahirkan pemimpin dan pengurus-pengurus terbaik, untuk kemajuan PGIW Jambi yang kontributif terhadap kemajuan Provinsi Jambi.

“Saya yakin bahwa seluruh peserta sidang akan menyelenggarakan sidang dengan sebaik-baiknya. Pesan saya hendaknya nilai-nilai kasih yang menjadi dasar motivasi, dan penggerak PGIW Jambi dalam melaksanakan sidang memilih pemimpin dan para pengurus, serta dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan di PGIW Jambi,”tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.