28/10/2021

Hadiri HUT Jambi ke – 75, Al Haris: Kota Jambi Barometernya Jambi

1 min read

JAMBI – Kota Jambi merupakan barometernya Jambi, untuk itu Pemerintah Kota Jambi harus lebih banyak bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga kedepan akan lebih maju lagi.

Demikian, dikatakan Bupati Merangin Al Haris ketika menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot Jambi ke-75 dan hari jadi Tanah Pilih Pusako Bertuah ke-620, yang berlangsung di Abadi Covention Centre Jambi, Jumat (28/5).

‘’Ketika orang melihat Jambi, yang menjadi acuan pertama adalah Kota Jambi, karena Kota Jambi itu barometernya Provinsi Jambi, sekaligus menjadi contoh kabupaten/kota lainnya di Jambi,’’ujar Al Haris.

Pada kesempatan itu bupati sempat meninjau bazaar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar dalam rangka HUT Pemkot Jambi ke-75. Bazaar UMKM itu diikuti puluhan peserta dari berbagai penjuru Kota Jambi.

‘’Jadi memang dalam membantun itu, tidak hanya fisiknya saja yang dibagun, tapi juga keberadaan UMKM yang mampu mempercepat meningkatnya ekonomi kerakyatan,’’terang Bupati.

Saat meninjau bazaar UMKM itu, bupati sempat berdialog dengan para pelaku UMKM di Kota Jambi. Al Haris juga sempat mencicipi manisan dari Salak di salah satu stand bazaar UMKM tersebut.

‘’Alhamdulillah perkembangan UMKM di Kota Jambi ini sangat bagus sekali, masing-masing mereka mempunyai produk unggulannya masing-masing, sehingga akan semakin hidup,’’tukasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *